Kamis, 20 Desember 2012

Perseteruan Rossi-Lorenzo,Yamaha Yakin Bisa diatasi

Pimpinan Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis yakin bahwa hubungan yang tidak akur antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tidak akan mempengaruhi prestasi tim di MotoGP 2013.

Kembalinya Rossi dari Ducati, tak pelak membuat beberapa pihak teringat pada musim 2008-2010, yakni saat keduanya kerap mengalami perseteruan baik di dalam maupun luar lintasan balap.

Namun Jarvis yakin bahwa kedua pebalapnya tidak akan mengalami masa-masa itu lagi. Jika terjadi, Jarvis pun percaya Yamaha bisa mengatasinya.





"Kami tahu bagaimana mengatur dua bintang besar dalam satu tim dan memang tidak mudah. Keduanya kini lebih dewasa dan skenario kami sangat berbeda dengan yang dulu," ujarnya. "Vale adalah raja MotoGP dan Jorge adalah pangeran yang ingin merebut tahtanya. Hal ini akan menciptakan ketegangan namun kini semua telah berbeda."

Jarvis pun menegaskan bahwa Lorenzo akan berstatus sebagai pebalap utama Yamaha Factory Racing tahun depan. Namun ia juga percaya bahwa Rossi masih memiliki kemampuan untuk kembali meraih kemenangan, bahkan gelar dunia.

"Saya pun yakin akan ada masalah karena membalap di kejuaraan tertinggi sangatlah kompetitif. Jika mereka berapi-api untuk meraih kemenangan, maka situasi 'panas' akan terjadi. Namun kami akan berusaha menghadapinya. Dinamika dan chemistry mereka telah berbeda," lanjutnya.

Jarvis sendiri yakin bahwa keputusan Yamaha kembali mengontrak Rossi tidak akan menciptakan ketegangan yang sama seperti dulu. Menurutnya, kedua pebalapnya sudah mengalami proses pendewasaan.

"Kita telah melihat perubahan Vale dalam dua musim terakhir. Saya yakin ia menghormati talenta Jorge. Jorge sendiri tak akan meremehkan Vale dan saya yakin ia memahami kemampuannya. Mereka sudah menjalani fase kehidupan dan karir yang berbeda. Semoga mereka mampu bekerja sama dengan cara yang positif," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Post