Senin, 02 Agustus 2010

10 Musisi Handal Nyanyikan Lagu Religi Saat Ramadhan


Nggak terasa Ramadhan sebentar lagi, tinggal menghitung hari saja. Nah, bukan cuma iklan dan sinetron saja yang sudah wara-wiri di televisi kita. Musik-musik rohani pun sudah sering didengar di telinga kita kan?

Nah, ada musisi yang memang masuk sebagai musisi spesial religi ataupun yang bukan. Kira-kira musisi mana saja yang jadi favorit rilekser pas Ramadhan nanti. Berikut 10 musisi yang sudah di polling oleh rileks.com, dan inilah ke 10 musisi religi dari musisi lawas sampai yang baru:

1. Bimbo
Grup musik tahun 1960-an , Bimbo yang merupakan grup keluarga ini identik dengan lagu-lagu balada cenderung lirik-lirik puitis dan religi. Lagu Tuhan merupakan lagu yang sering didengar saat Ramdhan, menyentuh dan menjadikan kita ingat akan Tuhan...

2. Haddad Alwi
Seorang penyanyi religi Indonesia yang sukses dengan Album Cinta Rasul ini ingin mengajak anak-anak sekecil mungkin mengenal agama Islam lebih jauh.

3. Raihan
Grup Nasyid asal Malaysia mulai debutnya dengan Album Puji-pujian. Lagu yang pasti sering kamu dengar dan ikut bersenandung saat mendengarnya. Nggak hanya itu ternyata ada album Demi Masa yang laku keras di Indonesia.

4. Opick
Terkenal dengan sorban putihnya yang menghiasi kepala, lagu-lagu Opick bisa menyentuh hati. Lagu Istighfar di tahun 2005 sukses menggaung di mana-mana. Nggak hanya itu, Opick juga pandai menciptakan lagu religi untuk musisi lain seperti Amanda dan Melly Goeslaw.

5. Snada
Grup nasyid Snada bisa menciptakan tim-tim nasyid muda yang bermunculan. Mereka bisa menyebarkan agama melalui sekolah, kampus, pernikahan, dan acara lainnya. Jagalah Hati merupakan lagu Snada yang paling booming.
6. Sulis
Bocah cilik yang melejit namanya dengan lagu Cinta Rosul setelah berduet dengan Haddad Alwi ini tetap konsisten di jalur musik religi. Sudah banyak album yang ditelurkan oleh penyanyi perempuan berjilbab ini.

7. Debu
Grup band nasyid Debu sukses menyiarkan agama islam di Indonesia, padahal mereka bukan orang Indonesia. Lagu-lagu dan musiknya pun selalu menceritakan kedamaian, cinta dan kerinduan pada sang pencipta.

8. Gigi
Band asal Bandung ini sukses mengajak anak muda dengan musiknya bernyanyi lagu religi. Gaya khas sang vokalis tidak menjadikan lagu mereka seolah-olah menasehati. Lagu Pintu Surga dan Perdamaian sukses di pasaran dan bisa diterima masyarakat meski musik mereka tetap seperti Gigi apa adanya.

9. Ungu
Bukan cuma Gigi, band Ungu juga mengeluarkan album religi. Lagu-laguya yang mendayu membuat hati terasa tenang saat mendengarnya. Berkolaborasi dengan Ustad Jeffry (UJ) lagu Para Pencari-Mu sangat sukses dipasaran.

10. Wali
Background personil yang kuat dalam pemahaman agama, band Wali juga sukses mengajak kita untuk mendengarkan musik-musik religi. Lagu shalawat dan Ingat solat membuat pendengar ikut bernyanyyi dan tergugah dengan lirik indahnya.

Nah, itu tadi ke 10 musisi religi yang mungkin jadi favoritmu. Kira-kira musisi mana yang akan menggaung lagu-lagunya pada Ramadhan tahun ini??

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Post