Kamis, 25 November 2010

Status Stafsus Presiden Bidang Bencana Andi Arief Dibajak Diakun Twitternya

Akun twitter milik Staf Khusus Presiden Bidang Bencana Alam dan Bantuan Sosial Andi Arief berisi pesan-pesan aneh. Akun beralamat @AndiAriefNew itu dibajak seseorang yang tidak bertanggung jawab.

Andi selama ini dikenal suka meng-update informasi seputar penanganan bencana melalui situs mikrobloging twitter. Hingga pukul 01.30 WIB, Kamis (25/11/2010), ia masih sempat mem-posting perkembangan terbaru Gunung Bromo.

“Awas Bromo:24 Nop 2010 pk. 00:00-18:00. Visual: Asap putih tebal kekuningan, mencapai ketinggian 150-200 m dari bibir kawah,” tulis Andi.

Namun, sekitar pukul 04.00 WIB, mulai ada hal-hal yang di luar kewajaran di time line kepunyaan bekas aktivis PRD ini.

Berikut contoh-contoh kalimat yang ada di akun twitter Andi:

1. “Kkkkkkkkkkkkkkkkkk”

2. “Rasain lu stafsus,”

3. “Mau diapain lu stafsus biang bencana ha”

4. “Banyak bacottttt”

5. “Bedebek wek kekok jagoan tengik ngi”

Si tangan jahil yang meng-hack akun Andi pun men-tweet kalimat-kalimat yang mengandung muatan bencana, namun bersifat meledek Andi. Berikut contohnya: “Merapi eror, bromo dingin hak hak”. “Besok jakarta tsunami.”

detikcom berusaha menghubungi Andi sejak akunnya mulai dibajak, namun teleponnya tidak aktif.

Penjelasan dari kubu Andi Arief bisa diketahui dari akun stafnya, Akuat Supriyanto. Empat jam lalu dia mengumumkan, “”Subuh ini akun twitter milik Andi Arief, Staf Khusus Presiden Bidang Bansos dan Bencana, dihack orang. Banyak pesan yang tidak benar ditulis oleh hacker tsb. Mohon ikut menginformasikan ke rekan2 lain. Tks”

Akuat melalui akunnya, @akuatsupriyanto, juga meminta agar akun itu dikembalikan. “Anda yg ngehack twitter Andi Arief, mohon dikembalikan! Anda tidak berpolitik secara elegan! Pengecut!” tulisnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Post