Rabu, 13 April 2011

2012, Real Madrid ke Jakarta



Kabar gembira bagi Madridista Indonesia, menurut rencana tahun 2012, Real Madrid akan menyambangi Jakarta dalam tur mereka di Asia.

Menurut Ketua Liga Pendidikan Indonesia, Prof Toho Cholik Mutohir, di Jakarta, Selasa (12/4), dirinya ketika bertemu dengan Presiden los Blancos, Florentino Perez dalam rangka menjajaki sekolah sepak bola bagi empat pemain terbaik Liga Pendidikan Indonesia.

"Saat kami berada di markas Real Madrid, kami diperkenalkan dengan presiden Real Madrid, dari situlah muncul untuk mendatangkan Real Madrid ke Indonesia," ungkap Toho Cholik Mutohir.

Seperti diketahui, Toho Cholik Mutohir didampingi oleh promotor Liga Pendidikan Indonesia Herman Ago telah melakukan penandatanganan kerjasama sekolah sepakbola dengan Direktur Fundacion Real Madrid Gonzalez Ronco dan disaksikan oleh Dubes Indonesia untuk Spanyol Adiyatwidi Adiwoso.

"Fundacion Real Madrid inilah yang nantinya akan mendirikan pembentukan sekolah sosial olahraga di Indonesia, untuk tahap awal, sepakbola yang menjadi fokusnya," jelas Toho Cholik Mutohir.

Karena dekat dengan manajemen Real Madrid itulah, Toho Cholik Mutohir dan Herman Ago mengetahui bahwa tahun 2012 mendatang Real Madrid akan mengadakan tur Asia.

"Mereka merencanakan ke Jepang atau Indonesia, karena kita dari Indonesia, maka kita ditawari untuk menerima kedatangan Real Madrid itu, termasuk seluruh pembiayaannya," jelas Toho Cholik Mutohir.

Biaya untuk mendatangkan Real Madrid ke Indonesia dikatakan Toho Cholik Mutohir adalah sebesar 2,5 juta Euro.

"Mereka akan melakukan dua kali pertandingan selama berada di Indonesia selama enam hari," jelas Toho Cholik Mutohir.

Namun demikian, pihak manajemen Real Madrid masih akan melihat persiapan Indonesia jika nantinya bersedia menerima tawaran menggelar pertandingan tur Real Madrid ke Indonesia.

"Kami masih rutin melakukan kontak dengan pihak manajemen Real Madrid, mungkin pada bulan September ada tim pemantau Real Madrid datang ke Indonesia dan menentukan apakah Real Madrid bisa tampil di Indonesia atau tidak. Kita nantinya bersaing dengan Jepang," papar Herman Ago.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Post