Selasa, 26 April 2011

MOTOGP : Perbaiki Kualitas Trek Di Indianapolis


INDIANAPOLIS – Sirkuit Indianapolis Motor Speedway ternyata masih ingin lebih lama lagi menggelar balapan MotoGP. Indianapolis pun akan melakukan beberapa pembenahan sebagai langkah utama untuk tetap bisa menggelar balapan motor ini.

Sebelumnya, sirkuit Indy telah banyak mendapatkan kritik dari beberapa pembalap. Ada perbedaan aspal di bagian tengah trek, yang disinyalir cukup mengganggu akselerasi motor saat balapan.

Amerika Serikat sendiri akan menambah satu agenda Grand Prix pada musim 2013, dengan kehadiran GP Texas. Ini menimbulkan keraguan tentang masa depan Indianapolis dan sirkuit Laguna Seca.

Laguna Seca masih memiliki kontrak MotoGP sampai musim 2014. Sementara Indianapolis hanya menandatangani perpanjangan satu tahun kontrak hingga akhir musim 2011.

Pihak panitia lokal sudah melakukan beberapa antisipasi jelang MotoGP pada 26-28 Agustus mendatang. Ada perbaikan trek sepanjang 1,5 mil, pada tikungan 5 sampai 16. Selain itu juga akan ada pelapisan dengan aspal baru di sepanjang trek.

”Proyek ini merupakan langkah dari Indianapolis Motor Speedway untuk menyediakan fasilitas balap terbaik di dunia. Kami memiliki musim dingin yang panjang. Ini memperburuk kondisi trek," kata wakil presiden IMS Mel Harder, seperti diansir MotoGP.com, Senin (25/4/2011).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Post