Senin, 02 Mei 2011

Tuding Adanya Konspirasi Wasit ,Ferguson Kecewa

Pasca kekalahan dari Arsenal, pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson kembali "menyerang" wasit dengan komentar pedasnya. Ferguson mengklaim wasit Chris Foy harusnya memberi penalti pada pelanggaran pada Michael Owen pada babak kedua.

Komentar Ferguson ini hanya berselang lima hari setelah Jose Mourinho juga menuding adanya "konspirasi" pada korps pengadil pasca timnya dikalahkan Barcelona di semifinal Liga Champions.




Ferguson dan Mourinho sama-sama tak puas dengan keputusan wasit yang dianggap merugikan timnya pada pertandingan-pertandingan besar dan penting.

Komentar terbaru Ferguson pada wasit ini berpotensi kembali mendapat sorotan dari FA, di mana bos Manchester United itu sebelumnya telah dikenai skorsing lima pertandingan.

"Tentu saja, keputusan ini memberi Chelsea peluang besar dan itulah yang terjadi," kata Ferguson seperti dilansir Mirror Football. "Mereka (Chelsea) dapat dua keputusan menguntungkan kemarin, kami tak pernah mendapat keputusan seperti itu,"

Ferguson mengacu pada gol Frank Lampard ke gawang Spurs yang masih diperdebatkan apakah bola telah melewati garis gawang, serta gol kedua Chelsea oleh Salomon Kalou yang dari tayangan ulang terlihat sedikit offside.

"Mereka (Chelsea) menjuarai liga tahun lalu di Old Trafford dan itu sangat mengkhawatirkan. Kami harus menghadapi pertandingan seperti ini dengan keputusan yang sangat merugikan,"

"(Pelanggaran Clichy pada Owen) itu bersih penalti tapi kami tak pernah mendapat keputusan seperti itu di pertandingan penting,"

Kemenangan Arsenal di Emirates membuat jarak antara United dan Chelsea kini tinggal berjarak tiga angka. Laga United vs Chelsea pada Super Sunday pekan depan bakal menjadi "final" Premier League musim ini.

Tentang handsball Nemanja Vidic pada babak pertama yang diklaim Robin van Persie sebagai penalti dan kartu merah untuk kapten United itu, Ferguson mengatakan, "Saya telah melihat rekamannya,"


Insiden terjatuhnya Owen di kotak penalti Arsenal yang diklaim Ferguson sebagai penalti bersih namun tak diberikan oleh wasit. (foto: Reuters)


"Yang pertama adalah bola menuju tangan Vidic, tapi sangat sulit untuk melihat. Tapi kita bisa lihat pada insiden kedua (Owen) itu harusnya penalti,"

Kapten Arsenal, Robin van Persie mengatakan, "(Insiden Vidic) itu harus penalti dan dalam opini saya ia harusnya dapat kartu merah,"

"Kami tak diberi satu penalti, demikian pula United. Dalam kasus ini harusnya 1-1, tapi pada akhirnya saya pikir kami memang bermain lebih baik dan pantas menang,"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Post