Jumat, 20 Mei 2011

Leone Messi : Belum Sehebat Pele


Menjadi superstar sekelas Lionel Messi, terkadang menimbulkan dilema tersendiri. Sekalipun banyak yang menyanjung penampilan Messi, serta membandingkannya dengan legenda di masa lalu, namun tak cukup bagi Pele untuk mengakui kehebatan La Pulga.

"Banyak orang suka membanding-bandingkan, namun mereka nampaknya telah lupa dengan Johan Cruyff, Michel Platini dan Alfredo Di Stefano, yang mana semua itu masih lebih baik ketimbang Messi," papar mantan pemain Santos tersebut di La Tercera, media cetak Chili.

Tapi Messi sepertinya tak ambil pusing dengan pernyataan Pele. Malahan, dirinya memang merasa belum layak disandingkan dengan pemain hebat semacam Pele dan Diego Maradona. Messi juga menambahkan sulit untuk membandingkan pemain di era yang berbeda.

"Saya tidak tahu, apakah saya sudah sehebat Pele dan Maradona. Mereka berdua adalah pemain hebat dan telah meraih banyak gelar dengan Timnas, sedangkan saya tidak," ucap Messi.

"Namun yang paling sulit adalah untuk membandingkan pemain dari era sepak bola yang berbeda. Jika saya, dalam 50 tahun mendatang menjadi pemain yang paling dikenang dalam tim fantastis seperti Barca, maka saya akan bangga," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Populer Post