Selasa, 03 Mei 2011

Barcelona vs Real Madrid Rabu, 4 Mei 2011 Adalah Pertarungan Sengit


90 menit adalah jarak antara Barcelona maupun Real Madrid untuk bisa ke Final Liga Champions 2010-2011, segalanya akan dilakukan karena Wembley telah menanti.

Untuk saat ini Barcelona jelas menjadi favorit, keuntungan berhasil mereka dapatkan ketika sepasang gol Lionel Messi sanggup merobek jala gawang Casillas di Santiago Bernabeu.

Tanpa kehadiran langsung sang nahkoda, Jose Mourinho, dan kedua bek inti mereka, Pepe serta Sergio Ramos, jelas akan membuat situasi menjadi serba sulit bagi anak-anak Los Blancos.

Sementara kabar baik terus memihak tuan rumah, lampu hijau telah diberikan kepada Eric Abidal, Carles Puyol, juga sang dinamo serangan Andres Iniesta. Dorongan tenaga besar jelas mereka dapatkan dengan ketersediaan ketiganya.

Pep Guardiola sang entrenador yakin Barcelonistas yang memadati Nou Camp dini hari nanti akan memberikan dorongan kuat serta menjadi motivasi mereka, "Saya tak paham apa yang Madrid harapkan."

"Namun mereka jelas tim yang kuat, banyak pemain berkualitas. Ini memang babak Semifinal yang berat. Kami harus kuat secara mental di laga ini dan saya paham dukungan fans kami akan membantu kami melewati ini semua."

"Sekali lagi kekuatan mental yang bakal berbicara untuk laga ini, Saya sangat tidak sabar untuk segera memainkan laga ini, karena kedua tim sudah sangat dekat untuk laga Final,"

"Real bisa saja menyerang ataupun bertahan di laga nanti, namun kami harus siap dengan segala kemungkinan yang ada. Mereka tetaplah Madrid tim hebat yang bakal sanggup menghadirkan situasi rumit kepada kami, karena mereka pun jelas ingin ke Final."

Jose Mourinho tidak menghadiri acara jumpa pers jelang El Clasico kelima musim ini. The Special One menunjuk asistennya, Aitor Karanka, untuk menjawab pertanyaan dari wartawan.

Karanka sedikit menjelaskan situasi CR7 yang disebut sedang "dihukum" Mou karena mengkritik strategi sang pelatih secara terbuka untuk laga leg perdana, "Semua orang bebas berpendapat dengan gaya kami yang defensif," buka Karanka.

"Cristiano pun juga mengucapkan hal itu, masalah apa dia akan bermain kita lihat saja nanti. Apabila ia layak maka ia akan berada di starting line up. Masalah apakah kami bakal bermain terbuka juga kita lihat saja nantinya."

"Mourinho memang tidak akan langsung bersama kami, namun situasi seperti ini pernah terjadi ketika kami melawan Auxerre (yang saat itu dimenangi Madrid dengan skor 4-0), kami pun berharap hal yang sama."

"Hal seperti ini sama sekali tidak menjadi masalah, jika kami bisa menang, maka kami mendedikasikan hal itu untuk dirinya. Hal itu yang terpenting, kami ingin mendedikasikan Final untuknya."

Prakiraan Formasi:
Barcelona (4-3-3):
Valdes; Dani Alves, Pique, Busquets, Puyol; Xavi, Mascherano, Iniesta; Pedro, Messi, Villa.
Real Madrid (4-2-3-1):
Casillas; Arbeloa, Carvalho, Albiol, Marcelo; Alonso, Diarra; Di Maria, Ozil, Ronaldo; Adebayor.

Jika tidak ada halangan rencananya stasiun televisi swasta RCTI akan menayangkan siaran langsung laga Semifinal Liga Champions antara, Barcelona vs Real Madrid ini pada pukul 01.45 WIB, Rabu (04/5).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Post