Selasa, 03 Mei 2011

Guardiola : Barca Akan Tetap Menggempur Madrid


Barcelona merencanakan akan menyerang Real Madrid Rabu (04/5) pada laga leg kedua semi final Liga Champions, setelah unggul 2-0 pada leg pertama, kata pelatih Pep Guardiola, Selasa (03/5).

"Kami akan menyerang, tetapi dengan pikiran tenang," kata Guardiola, yang membawa klub Catalan itu meraih juara pada 2009 pada tahun pertamanya di klub itu, kepada wartawan dalam temu pers di stadion Barca, Nou Camp.

"Kami harus mendominasi dan kami harus bersiap, karena pertandingan akan keras sekali, baik dari sisi pertandingan sepak bola mau pun dari sisi emosional," katanya.

"Kami harus menggerakkan bola dengan cepat dan membuatnya terbang. Saya tahu, 100.000 penonton akan mendukung kami di lapangan," katanya.

Pertandingan minggu lalu diwarnai dengan pemandangan membosankan yang diperagakan kedua tim dan staf ofisial kedua tim saling menyalahkan dan ditujukan kepada UEFA, sehingga badan sepak bola Eropa itu akan turun tangan mengadakan dengar pendapat Jumat.

Guardiola mengatakan, ia akan berusaha bergerak terus setelah melakukan empat pertandingan dengan Real dalam tiga kompetisi selama 18 hari dan ia berusaha menghilangkan momen membosankan itu dari pikirannya.

Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga La Liga bulan lalu sebelum Real mengalahkan Barca 1-0 pada final kompetisi Piala Raja di Valencia.

"Kami beruntung besok laga sudah berakhir," katanya, "Saya berusaha melupakan itu. Saya mencoba fokus pada apa yang kami lakukan pada laga pertama termasuk kesalahan yang kami lakukan." "Kami berusaha mempersiapkan diri pada pertandingan kedua dan fokus pada pertandingan ini," katanya.

"Sebanyak sebelas pemain luar biasa akan turun lapangan, diarahkan pelatih hebat yang ingin mengalahkan kami. Hal terpenting bagi mereka sekarang adalah pertandingan ini," katanya.

Pimpinan Liga Utama Inggris Manchester United akan mempertahankan keunggulan mereka 2-0 atas Schalke 04 ketika mereka berhadapan dengan klub Bundesliga itu pada semi final lainnya Kamis (05/5). Pertandingan final kompetisi ini diadakan di Stadion Wembley London pada 28 Mei.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Post