Minggu, 17 Juli 2011

Tim Honda ; Stoner Start Terdepat di GP Jerman


Pimpinan klasemen umum Casey Stoner asal Australia yang membela Tim Honda, memastikan posisi start terdepan di balap motor GP Jerman setelah mencatat waktu tercepat pada babak kualifikasi, Sabtu (16/7) WIB.

Bagi Stoner yang mengincar gelar juara untuk kelima kalinya, posisi para baris terdepan tersebut adalah untuk yang keenam kalinya musim ini.

Stoner mencatat waktu satu menit 21,681 detik, lebih cepat 0,252 detik dari pembalap Spanyol Dani Pedrosa yang juga membela Tim Honda.

Jorge Lorenzo, juara dunia bertahan dan pemenang di Sirkuit Mugello, Italia dua minggu lalu, mencatat waktu tercepat ketiga setelah Stoner dan Pedrosa, mengungguli Marco Simoncelli yang sebelumnya sempat mencapai waktu tercepat pada sesi latihan bebas sehari sebelumnya.

Hasil yang diraih Stoner tersebut cukup mengejutkan mengingat sebelumnya ia tercecer pada latihan Jumat akibat mengalami kecelakaan.

"Saya sangat gembira dengan hasil ini. Saya sebenarnya tidak begitu yakin dengan lintasan ini setelah mengalami kecelakaan, tapi saya bisa pulih lagi sejak Jumat," kata Stoner.

Sementara itu Dani Pedrosa yang kembali berlomba setelah mengalami cedera akibat kecelakaan di GP Perancis pada Mei lalu, menyatakan bahwa ia merasa cukup optimistis di Sirkuit Sachsenring.

"Cukup mengejutkan. Saya menyukai sirkuit ini, karena lintasannya melawan arah jam, sehingga kita harus berlomba dengan arah yang berlawanan seperti biasanya. Dengan demikian, bahu saya tidak akan merasakan banyak tegangan," kata Pedrosa.

Hasil yang mengecewakan diperlihatkan oleh juara dunia tujuh kali Valentino Rossi yang mengendarai Ducati.

Pembalap Italia yang juga sempat mengalami kecelakaan sehari sebelumnya, tercecer di peringkat ke-16, sehingga harus berada di garis start kedua dari belakang.

Satu-satunya pembalap yang lebih lambat dari Rossi hanyalah pembalap Prancis Sylvain Guintoli yang juga membela Tim Ducati.

Namun hasil yang diraih Guintoli masih bisa diterima karena inilah arena MotoGP yang pertama baginya setelah sebelumnya berlomba di kategori Superbike.

Sementara itu di kelas Moto2, juara dunia tahun lalu di kelas 125cc, yaitu Marc Marquez dari Tim Suter, untuk ketiga kalinya meraih posisi start terdepan, mengungguli favorit tuan rumah Stefan Bradl dari Tim Kalex.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Post