Kamis, 28 Oktober 2010

'Pray for Indonesia' Bentuk Belasungkawa Netter


JAKARTA - Ucapan belasungkawa dikirim oleh warga dunia maya melalui Twitter dan Facebook. Tidak hanya ucapan, pengguna internet pun mengganti foto profil mereka dengan gambar pita hitam bertuliskan 'Pray for Indonesia'.

Ditelusuri okezone, Rabu (27/10/2010), foto pita hitam tersebut didampingi oleh sebuah gambar burung Garuda, mencirikan rasa nasionalisme warga Indonesia pengguna internet. Tidak hanya disematkan untuk mengganti gambar profil yang ada di Facebook, beberapa pengguna Blackberry Messenger (BBM) juga melakukan hal serupa.

Selain gambar pita hitam 'pray for Indonesia', beberapa pengguna BBM lain memilih untuk menghitamkan foto profil mereka sebagai bentuk belasungkawa. Bahkan beberapa lainnya mengganti gambar profil mereka dengan foto Mbah Marijan.

Seluruh aksi tersebut dilakukan para pengguna internet di Indonesia untuk memperlihatkan rasa belasungkawa yang mendalam atas terjadinya rangkaian bencana menimpa Tanah Air.

Seperti diketahui, dua bencana alam telah terjadi di Indonesia. Selain bencana gempa dan tsunami di Kepulauan Mentawai, bencana gunung meletus juga terjadi di Gunung Merapi Jawa Tengah.

Dalam bencana Tsunami di Mentawai, sekira 112 orang tewas dan 502 lainnya dikabarkan hilang. Sedangkan bencana letusan Gunung Merapi setidaknya membuat ratusan ribu warga Jawa Tengah panik dan harus mengungsi, 11 orang dikabarkan tewas di rumah Mbah Marijan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Post