Kamis, 24 November 2011

Golkar Dorong Duet RMB-TASIK


PALOPO-- Perpisahan politik Rahmat Masri Bandaso (RMB) dengan HM Jaya (HMJ) langsung disikapi DPD Partai Golkar Palopo. Rabu, 23 Nopember kemarin, sejumlah pengurus partai 'beringin' melakukan pertemuan informal secaratertutup di Kantor Golkar, Jl. Andi Djemma Palopo.
Pengurus Golkar yang hadir dalam pertemuan itu diantaranya Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Palopo H Abdurrahman, Muchtar Dalle,
Azis Paturusi, Agussalim (Wakil Sekretaris), dll.
Dari pertemuan itu, mengkristal satu nama dari internal Golkar yang akan didorong untuk mendampingi RMB yakni Drs Tasik, yang tak lain Sekretaris DPD II Partai Golkar Palopo yang juga Ketua DPRD Palopo.
''Tasik sangat layak mendampingi RMB,'' kata Abdurrahman usai pertemuan di Kantor Golkar. Pertemuan ini tidak dihadiri Ketua DPD Golkar Palopo, RMB.
Lanjut Rahman, Partai Golkar memiliki banyak stok figur yang pantas diusung sebagai calon 02. Bahkan, Golkar juga telah menginventarisir sejumlah non kader yang akan diikutkan survey calon 02 RMB. ''Olehnya itu, pengurus Golkar tidak mempersoalkan sikap HMJ yang meninggalkan RMB,'' terang Rahman.
Banyak pertimbangan yang menguatkan sehingga Tasik dipersiapkan untuk mendampingi RMB. Ketokohan dan popularitas Tasik tidak diragukan lagi, ia menjabat Ketua DPRD. Tasik juga memiliki basis massa yang jelas yakni komunitas Rongkong. Caleg peraih suara terbanyak pada pemilu legislatif 2004 di Dapilnya, suara pribadi Tasik diatas angka seribu.
Kemudian, hasil survey yang dirilis lembaga survey, Insert Institute beberapa waktu lalu, menempatkan Drs Tasik sebagai calon Wakil Walikota dengan tingkat popularitas dan keterpilihan tertinggi.
Tingkat popularitas Tasik mencapai 35 persen, dengan tingkat keterpilihan 29 persen. Dibawahnya Andi Falsafah dengan tingkat popularitas sama yakni 35 persen, dengan tingkat keterpilihan 27 persen.
Ditambahkan Rahman, Golkar yang memiliki 5 kursi di DPRD Palopo akan mengusung ketuanya sebagai calon 01 pada Pilwalkot. Karena Ketua DPD itu dianggap sebagai kader terbaik Golkar. ''Sebelum RMB dipilih sebagai Ketua Golkar, beliau terlebih dahulu disurvey. Dan hasilnya survey-nya waktu itu, RMB yang terbaik,'' katanya.
Belum lagi hasil survey Insert Institute beberapa waktu lalu, juga menempatkan RMB sebagai calon Walikota terpopuler. Tingkat popularitasnya mencapai 88 persen dengan tingkat keterpilihan 87 persen.
Ke depan, lanjut Rahman, Golkar tinggal memilih calon 02. Partai Golkar dalam menentukan 02 tentu memiliki mekanisme. Dimana harus melalui proses survei. ''Siapa yang surveinya tinggi, kita akan paketkan dengan RMB,'' paparnya.
Untuk mematangkan paket RMB-Tasik, Golkar akan melakukan rapat konsolidasi yang dijadwalkan berlangsung, Kamis, 24 Nopember kemarin. Salah satu agenda yang akan dibahas pada pertemuan tersebut, yakni, hasil survey internal Golkar dari DPP Golkar. Sekadar bocoran, RMB tertinggi surveinya.

HMJ SOLID

Keputusan maju sebagai calon 01 pada Pilwalkot Palopo, berdampak positif bagi HMJ. Para pendukung yang sempat kecewa ketika RMB-HMJ Bersatu, kini kembali solid.
''Semua tim HMJ kembali solid. Keluarga, sahabat, kelompok zikir, Kosgoro, Kerukunan Keluarga Ponrang, dan tim-tim yang telah berbentuk sejak awal, kembali bersatu dan solid mendukung HMJ setelah beliau putuskan maju 01,'' terang Wakil Ketua Kerukunan Keluarga (KK) Ponrang, Yasman Miming SE kepada Palopo Pos, Rabu malam tadhttp://www.blogger.com/img/blank.gifi.
Lanjut mantan anggota DPRD Palopo ini, sangat realistis kalau HMJ maju sebagai calon 01. Kenapa? Karena survey HMJ juga diyakini bagus. HMJ juga telah memelihara parpol pengusung, baik yang memiliki kursi di DPRD maupun parpol non parlemen.
Yang perlu dipahami, HMJ juga merupakan kader Golkar walaupun sifatnya sebagai kader pasif karena yang bersangkutan PNS. Karenanya, HMJ berhak mengikuti mekanisme penjaringan calon 01 Partai Golkar. ''Dan HMJ bersedia ikut dalam survey Golkar bersaing dengan RMB. Harapan kami, HMJ juga diusung Golkar disamping parpol pendukung lainnya,'' urai Yasman.
Golkar dalam mengusung calon 01 maupun 02, akan mengacu pada hasil survey. Jadi Ketua Golkar, tidak otomatis diusung Golkar. ''Walau bukan ketua atau kader Golkar, bisa diusung Golkar jika hasil survey-nya bagus,'' tandas Yasman. Sumber : Palopo Pos

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Post