Kamis, 24 November 2011

Beckham Ke Indonesia Berawal Dari Ide Obrolan Santai


David Beckham dan klubnya, Los Angeles Galaxy akan menyambangi Indonesia akhir bulan ini, dan mungkin tak ada yang menyangka jika ide untuk even tersebut ternyata berawal dari sebuah obrolan ringan.

Publik sepak bola tanah air akan mendapat kehormatan dengan menjadi negara pertama yang menjadi tujuan jawara baru Major League Soccer itu pada tur Asia mereka tahun ini.

Pada tanggal 30 November nanti Beckham dan kawan-kawan akan menjajal ketangguhan tim Merah Putih yang bermaterikan para penggawa timnas senior dan timnas U-23 di Stadion Umum Gelora Bung Karno.

Dan dalang di balik kedatangan Beckham ke Indonesia tak lain adalah Dino Patti Djalal, mantan juru bicara kepresidenan yang kini menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

Dalam jumpa pers di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (23/11), Dino mengungkapkan bahwa idenya mendatangkan Galaxy, dan terutama Beckham, ke Indonesia berawal dari perbincangan santai.

"Ya, awalnya saya cuma ngobrol biasa-biasa bersama pemilik klub LA Galaxy (Thomas Payne) sekitar enam bulan yang lalu. Kami pun nyambung ke obrolan bola, dan saya mengatakan kepada Thomas, 'Apakah Anda mau membawa LA Galaxy ke Indonesia?' Thomas pun menjawab, 'Kenapa tidak'," tuturnya.

Merasa gayungnya bersambut, Dino pun menindaklanjuti obrolan tersebut hingga terjalin kesepakatan dengan Payne, sebelum akhirnya hak penyelenggaraan even diserahkan pada pihak Mahaka Sport dan Brown Sport Management.

"Saya senang akhirnya pemilik klub dengan senang hati mengajak David Beckham dkk untuk ke Indonesia," ucapnya.

Dino pun mengurai harap kedatangan Beckham dkk ke Indonesia akan kian menggairahkan sepak bola nasional, apalagi laga ekshibisi tersebut juga akan mendapat sorotan media Negeri Paman Sam. SUMBER : BOLAnet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Post