Kamis, 22 November 2012

RIM: BlackBerry 10 akan 'Bunuh' Laptop

Jakarta - Smartphone dengan sistem operasi BlackBerry 10 besutan Research in Motion (RIM) siap diperkenalkan awal tahun depan. RIM yakin platform terbarunya itu sukses, bahkan menjadi perangkat primer penggunanya.





CEO RIM, Thorsten Heins, bahkan meyakini BlackBerry 10 lambat laun akan 'membunuh' laptop. Ia memprediksi hal itu akan terjadi dalam tiga atau lima tahun mendatang.

"Kapanpun Anda memasuki sebuah kantor, Anda tidak memerlukan lagi laptop, Anda sudah punya komputer mobile. Anda tidak akan lagi membawa laptop dalam tiga atau lima tahun lagi," kata Heins yang detikINET kutip dari Cnet, Kamis (22/11/2012).

Ya, Heins optimistis kemampuan yang tersedia di dalam perangkat smartphone seperti BlackBerry 10 nantinya sudah benar-benar bisa menggantikan peran laptop.

RIM sendiri saat ini kehilangan banyak pangsa pasar karena BlackBerry dikikis Android dan iOS. Namun Heins percaya BlackBerry 10 akan diminati konsumen dan mengembalikan pamor perusahaan asal Kanada ini.

"Kami memang masih harus membuktikan diri. Kesimpulan akhir adalah di tangan konsumer dan enterprise," kata dia.

BlackBerry 10
Research In Motion (RIM) telah memastikan jadwal peluncuran sistem operasi BlackBerry 10 pada 30 Januari 2013. Tak lama berselang, handset dengan OS anyar dan telah sangat dinanti penggila BlackBerry itu akan langsung dilepas ke pasaran.





Salah satu smartphone yang akan diperkenalkan RIM di akhir Januari 2013 nanti bisa saja handset touchscreen dengan codename London. Konon, BlackBerry London akan dipasangkan baterai 1.800 mAh, prosesor 1.5 GHz, 1 GB RAM, 16 GB storage, serta kamera 8 MP.

BlackBerry 10 diandalkan RIM untuk mengembalikan pamornya di industri mobile. Karenanya, mereka pun membekalinya dengan beberapa fitur jagoan.

Di antaranya BlackBerry Flow yang memungkinkan pengguna menavigasi seluruh open application dan BlackBerry Hub. Semua pesan, notifikasi, feed, dan kalendar acara masuk ke BlackBerry Hub dan apapun yang pengguna lakukan dengan perangkatnya, dengan gerakan yang sederhana, mereka bisa mengintip ke Hub setiap saat.
SUMBER : detikinet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Post