Rabu, 21 November 2012

Sopir Taksi Singapura Kembalikan Uang Rp8,6 Miliar yang Tertinggal


Sia Ka Tian (70) terkejut menemukan uang dalam kantong kertas hitam di kursi belakang pada Senin setelah ia menurunkan pasangan tersebut di sebuah pusat perbelanjaan.

"Ketika saya melihat uang itu, saya pikir, ada masalah di sini. Saya yakin ada setidaknya 200.000 dolar (sekitar Rp1,5 miliar) dalam tas ini," ungkap supir taksi senior yang sudah mengabdi 31 tahun itu yang dikutip Straits Times.


Namun ketika ia membawa uang itu ke kantor perusahaan transportasi ComfortDelGro, rekannya yang merasa kaget menghitung bahwa jumlahnya sebesar 1,1 juta dolar Singapura (sekitar Rp8,6 miliar) dalam lembaran ribuan dolar.

“Uang itu tidak penting bagi saya. Itu bukan milik saya, jadi bagaimana saya bisa menggunakannya?,” katanya kepada surat kabar tersebut.

Pasangan Thailand tersebut melaporkan kehilangan kepada perusahaan transportasi itu dan Sia menunggu mereka ketika mereka datang untuk mengambil uang tersebut.

Sia menerima hadiah uang tunai dengan jumlah yang dirahasiakan dari pasangan tersebut, yang tidak disebutkan namanya, dan pihak perusahaan juga berencana untuk memberikannya sebuah penghargaan atas layanan kinerjanya yang bagus.

“Menemukan satu juta dolar dalam bentuk tunai bukanlah kejadian sehari-hari dan pada kenyataannya, kami yakin banyak orang akan tergoda” untuk mengambil uang itu, ujar juru bicara perusahaan tersebut, Tammy Tan kepada AFP.

“Kami sangat bangga kepadanya dan merasa senang penumpang kami menemukan uangnya.”

Itu merupakan benda paling berharga yang pernah dikembalikan oleh sopir taksi perusahaan tersebut. Pada 2009, sopir taksi lainnya mengembalikan lima kilogram (11 pounds) emas batangan senilai 377.000 dolar Singapura (sekitar Rp2,9 miliar). (ai)

sumber :http://id.berita.yahoo.com/sopir-taksi-singapura-kembalikan-uang-rp8-6-miliar-142410366.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Populer Post