Minggu, 19 September 2010

7 Herbal Alami Penyembuh Berbagai Macam Penyakit


“Back to Nature”, kalimat bijak inilah yang sering kita dengar saat ini. Semua orang seakan-akan berlomba ingin ikut berperan dalam program tersebut. Mengapa tidak kita mulai dari diri kita sendiri? dan menerapkan pola hidup alami dari diri kemudian ke keluarga kita.

Nih beberapa herbal alami yang mini bentuknya tapi maxi khasiatnya. Bisa dipakai sebagai rujukan untuk pengobatan alternatif yang sifatnya urgent. Tinggal pergi ke dapur aja untuk mencari beberapa herbal alami ini.

Tomat untuk mencerahkan wajah
Blender tomat dan oleskan pada wajah. Masker alami ini dijamin jika sering dipakai maka dapat mencerahkan wajah Anda. Tomat kaya akan vitamin C, A, dan antioksidan sehingga dapat juga memberikan asupan nutrisi bagi kulit wajah.

Kangkung si penambah lelap tidur
Ternyata kangkung dapat membantu Anda tidur terlelap. Perbanyak makan kangkung saat makan malam, olah menjadi masakan favorit Anda, paling mudah tinggal ditumis saja dan hidangkan sebagai menu makan malam.

Nanas nan eksotis
Anda berketombe? parut sekitar 1/6 buah nanas, kunyit 2 rimpang, jeruk nipis 1/2 buah diperas, dan 1 cangkir air hangat. Campur jadi satu dan peras airnya. Oleskan secara teratur untuk menghilangkan ketombe di rambut Anda. Jangan lupa bilas dan keramas dengan bersih setelah menggunaka herbal ini.

Bayam penyembuh anemia
Anda anemia? makan saja bayam. Bayam kaya akan kandungan zat besi hal inilah yang membuat bayam dapat dipakai untuk mengurangi resiko terkena anemia.

Asam Jawa
Asam jawa dapat dipakai sebagai obat pereda nyeri haid. Caranya asam jawa diambil daging buahnya kemudian kunyit segar satu ruas lalu seduh dengan 1/2 gelas air mendidih. Biarkan 5 menit lalu saring. Minum 2x sehari setiap kali minum sekitar 100 mL.

Kedelai penyembuh diare
Jika Anda diare maka perbanyaklah mengkonsumsi tempe. Untuk mengurangi resiko diabetes maka kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, sebagai gantinya Anda bisa menggantinya dengan kedelai. Susu kedelai juga dapat dipakai untuk mencegah penyakit hepatitis.

Jeruk nipis
Jika anak, atau suami batuk dimalam hari dan Ana kebingungan mencari obat batuk maka minum saja campuran air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan madu. Minum sebanyak dua kali sehari.

Sekarang tidak bingung kan untuk mencari obat alternatif bagi keperluan keluarga atau Anda sendiri? Anda punya alternatif herbal lainnya silahkan sharing ya di bagian komen.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Post