Rabu, 22 September 2010

Polsek di Sumut diserang 15 Orang Bertopeng ..!!


Penyerang Kepolisian Sektor Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara, berjumlah 15 orang dan menenteng senjata laras panjang.

Menurut saksi mata, ada sekitar 6-7 kendaraan berupa motor dan mobil pelaku yang digunakan untuk menyerang Polsek. "Sebelum menyerang, kendaraan-kendaraan itu berputar-putar di sekitar TKP," kata saksi mata yang namanya tak mau disebutkan kepada VIVAnews, Rabu 22 September 2010.

Lalu, sekitar 15 pelaku bertopeng dan menenteng bersenjata laras panjang menyerbu masuk. Sebelumnya, mereka sempat mengusir warga di sekitar Polsek. "Mereka kemudian menyerbu masuk," tambah saksi.

Tiga korban tewas dalam penyerangan Bripka Riswandi, Aipda Deto Sutejo dan Aiptu B Sinulingga adalah petugas piket yang sedang berjaga. Sementara personel lainnya sedang patroli. "Riswandi dan Deto tewas di tempat. Sinulingga tewas dalam perjalanan ke RSUD."

Menurut saksi tersebut, pelaku juga sempat menyiramkan minyak. Diduga kuat mereka bermaksud membakar gedung Polsek.

Penyerangan ini terjadi pasca penggerebekan Detasemen Khusus 88 atas kawanan perampok di beberapa daerah di Medan dan Lampung. Termasuk, di tengah jalan Jembatan Kota Datar Luar Desa Hamparan Perak, Deli Serdang -- satu lokasi dengan sasaran penyerangan dini hari tadi.

Polisi menduga ada kaitan antara penyerangan ini dengan penggerebekan Densus 88.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Post