Kamis, 16 September 2010

Milan Tenang, Milan pun Menang


MILAN - 'Keledai pun tak akan jatuh ke lubang yang sama dua kali', pepatah itu itu dipahami betul oleh AC Milan. Belajar dari hasil buruk di Seri A kemarin, Rossoneri bisa bangkit dan meraih kemenangan di partai perdana Liga Champions kontra Auxerre.
Akhir pekan lalu begitu mengejutkan bagi Milan pasca hasil bagus di partai perdana Seri A dan kedatangan Zlatan Ibrahimovic serta Robinho. Melawan tim promosi Cesena, Milan harus takluk dua gol tanpa balas.
Sebuah modal tak bagus bagi pasukan Massimiliano Allegri itu dalam mengawali kiprahnya di Liga Champions 2010/2011 dan ditambah fakta Milan belum pernah menang di San Siro untuk Liga Champions sejak terakhir 1-0 lawan Glasgow Celtic 4 Desember 2007.
Mereka pun kedatangan wakil Prancis Auexerre matchday I Liga Champions, Kamis (16/9/2010) dinihari WIB. Sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama akhirnya Ibra mampu mencetak dua gol di selang tiga menit di pertengahan babak kedua, untuk membawa Milan menang 2-0.
Sebuah hasil manis bagi Allegri yang menjalani debutnya di kompetisi Eropa dalam karir kepelatihnnya. Selain itu ini tiga poin ini pun penting untuk menaikkan moral anak asuhnya yang boleh jadi sedikit terpukul akibat kekalahan dari Cesena lalu.
Allegri pun memberikan apresiasi kepada timnya yang bisa belajar dari kekalahan minggu lalu, di mana para pemainnya tak tenang mdalam membuka atau menyelesaikan setiap peluang yang di dapat. "Saya suka dengan ketenangan yang ditunjukkan tim selama pertandingan. Auxerre bekerja dengan sangat keras di babak pertama dan punya beberapa peluang untuk unggul, serta berbahaya saat serangan balik.
Sama seperti saat melawan Cesena namun untungnya mereka tak bisa mencetak gol," tutur Allegri di Football Italia. "Kami tertinggal saat melawan Cesena, namun belajar dari kesalahan itu dan kali ini kami lebih sabar dalam menemukan cara mencetak gol," pungkasnya.

sumber : detiksport.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Post