Senin, 14 Maret 2011

Target Rebut Adipura Kelima


PALOPO - Setelah empat kali berhasil menyabet piala Adipura, ditahun 2011 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo kembali menargetkan Piala Adipura. Jajaran Pemkot Palopo mulai gigih memperjuangkan Piala Adipura sebagai lambang supremasi tertinggi bidang lingkungan hidup itu. Piala Adipura yang kini dikejar Kota Palopo tersebut, akan menjadi Piala Adipura kelima bagi Kota Palopo.
Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Palopo, Andi Pocci mengaku pihaknya optimis bisa kembali merebut Piala Adipura untuk kelima kalinya, setelah tahun 2010 lalu sudah berhasil bangkit merebut piala yang keempat. Berbagai upaya kini dilakukan untuk memenuhi target merebut Piala Adipura.
Menurutnya Andi Pocci, untuk mempersiapkan diraihnya piala Adipura kelima, setiap pagi pukul 07.30 - 09.00 Wita, PNS dari seluruh unit kerja Pemkot Palopo dikerahkan turun ke jalan-jalan utama untuk membersihkan sampah yang berserakan di jalan, dan membenahi drainase. ''Tidak hanya PNS, sejumlah elemen masyarakat seperti mahasiswa, aktifis lingkungan dan dari unsur TNI juga ikut serta melibatkan diri dalam persiapan penilaian tersebut,'' jelas Andi Poci.
Sementara itu, Walikota Palopo, HPA Tenriadjeng menyebutkan, berbagai persiapan mengikuti Lomba Bangun Praja 2011 telah disiapkan jauh hari sebelumnya. Dan ini semua tetap dilakukan pemantauan secara berkala, dan semua hasil tetap dilaporkan pada rapat yang gelar pada malam tertentu yag dilaksanakan di ruang Pola Kantor Walikota Palopo.
"Insya Allah tahun ini, Kota Palopo akan menyandingkan lima Piala Adipura dan akan menjadi kota sedang terbersih kembali di Indonesia," jelas Tenriadjeng.
Untuk diketahui, selama tiga tahun berturut-turut, kecuali tahun 2008 dan 2009 lalu, Kota Palopo merebut Piala Adipura, yakni tahun 2005, 2006, dan 2007. Kota Palopo tidak mengikuti Lomba Adipura 2008 dan 2009 untuk meraih Adipura keempat karena Kota Palopo diamuk banjir bandang, sehingga berbagai titik-titik penilaian yang telah dibenahi rusak. Namun pada 2010, Kota Palopo kembali bangkit dan mendapatkan Adipura.
Sumber (Palopo pos)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Post