Rabu, 02 Maret 2011

Enam Meriam Bajak Laut Terkejam Ditemukan Di Sungai Chagres Panama


ENAM meriam yang ditemukan di Sungai Chagres, Panama, diyakini berasal dari kapal milik bajak laut legendaris Henry Morgan. Sebuah tim ahli arkeologi menyatakan sedang melakukan penyelidikan soal itu dan akan segera memamerkan keenam meriam tersebut.

Para arkeolog menyatakan meriam tersebut ditemukan di mulut Sungai Chagres yang menjadi tempat tenggelamnya kapal the Satisfication pada 1671. Saat itu Morgan dan anak buahnya akan menyerbu Panama City.

Meriam yang ditemukan tersebut memiliki ukuran dan bentuk yang sama dengan senjata yang digunakan pada abad 17. Meriam-meriam itu terdeteksi pada 2008 dan baru berhasil diangkat dari sungai tahun lalu.

Henry Morgan yang dijuluki The Terrible dikenal sebagai bajak laut paling kejam. Keberanian, kebrutalan, dan kecerdasan yang dimiliki membuat Morgan menjadi bajak laut yang yang paling ditakuti dan dihormati sepanjang masa.

Selama menjadi bajak laut, The Terrible menjadi teror yang menakutkan bagi bangsa Spanyol di lautan. Total Armada yang pernah dia pimpin adalah 36 kapal dengan 2.000 anak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Post