Sabtu, 10 Juli 2010

34 Persen Wanita Bangun Tidur Langsung Facebook-an


Warga dunia, terutama perempuan, semakin terobsesi dengan Facebook. Banyak perempuan muda, menurut hasil penelitian yang dihajat Lightspeed Research untuk Oxygen Media, memeriksa halaman mereka sesaat setelah bangun tidur, bahkan sebelum menggunakan kamar mandi di pagi hari.

Tiga puluh empat persen dari wanita berusia 18-34 dalam survei itu menyatakan memeriksa Facebook adalah hal pertama yang mereka lakukan di pagi hari, bahkan sebelum mereka mencuci muka atau menyikat gigi.

Dua puluh persen mengakui bahwa mereka menyelinap mengintip di Facebook pada malam hari sedangkan 26 persen mengatakan mereka bangun di tengah malam untuk membaca pesan teks.

Tiga puluh sembilan persen dari 1.605 pengguna media sosial berusia 18-54 yang disurvei untuk Oksigen Media, sebuah layanan hiburan raksasa NBC Universal, Mei dan Juni menganggap diri mereka sebagai “pecandu Facebook.”

Lima puluh tujuh persen wanita berusia 18-34 mengatakan mereka berbicara secara online lebih dari tatap muka dan 31 persen mengatakan mereka merasa lebih percaya diri tentang persona online mereka daripada di kehidupan nyata.

Enam puluh tiga persen wanita muda mengatakan mereka menggunakan Facebook sebagai alat jaringan karir, tapi 42 persen mengatakan mereka tidak berpikir bahwa ada sesuatu yang salah dengan posting foto diri mereka terlihat mabuk.

Empat puluh delapan persen wanita mengatakan bahwa mereka mencari tahu tentang berita melalui Facebook sementara 41 persen mengatakan mereka menggunakan Twitter untuk tetap up to date.

Lima puluh persen wanita lajang berusia 18-34 mengatakan menemukan tambatan hati melalui Facebook dibandingkan dengan 65 persen dari pria lajang. Sebaliknya, pria berusia 18 hingga 34 tahun lebih banyak putus cinta gara-gara menggunakan Facebook – 24 persen untuk laki-laki dibandingkan dengan sembilan persen untuk perempuan, survei menemukan.

InsideFacebook.com, situs yang didedikasikan untuk jaringan sosial itu, menyatakan pertumbuhan Facebook melambat di Amerika Serikat pada bulan Juni karena hanya 320.800 pengguna baru aktif bulanan bulan lalu dibandingkan dengan 7,8 juta di bulan Mei.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Post