Sabtu, 24 Juli 2010

Palopo,Mutasi Merembet ke Eselon II


PALOPO --- Kabar teranyar dari mutasi jilid 2 di awal semester II/2010. Selain pejabat di tingkat eselon III, reshuffle kabinet pasangan Tentram menyentuh pejabat eselon II. Hal inilah yang membuat para pejabat di lingkup PemKarena, sejumlah nama yang selama ini menduduki posisi strategis akan mengalami pergesaran. Bocoran yang berhasil dihimpun Palopo Pos, pejabat yang masuk dalam daftar reshuffle diprediksikan wajah-wajah lama dan santer disebutkan menempati jabatan kepala kantor, dinas, badan dan kepala bagian. Hal ini dilakukan sebagai dali perlu adanya penyegaran di lingkungan Pemkot Palopo.
Sumber terpercaya Palopo Pos di Pemkot menyebutkan bahwa posisi yang bakal mengalami pergeseran kepemimpinan dalam mutasi yang dijadwalkan dalam waktu dekat ini adalah seperti Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kabag Pemerintahan, Kabag Humas, Kepala Kesbang, Kadis Koperindag, Sekretaris Bappeda, Camat dan lurah.
Sejumlah pejabat yang akan mengalami mutasi itu disebutkan mengalami pergeseran dengan melihat dasar prestasi dan loyalitas kerja yang diperlihatkan ke Walikota Palopo, HPA Tenriadjeng selama ini.
"Informasinya mereka ditempatkan berdasarkan karakter kerja, emosional kerja, kesenioran, dan memiliki prestasi kerja di atas rata-rata," cetus sumber Palopo Pos yang minta namanya tidak dikorankan, Kamis 22 Juli 2010.
Sumber itu, juga menyebutkan jabatan baru yang akan ditempati oleh pejabat yang masuk dalam daftar mutasi. Misalnya, Syamsu Bachri diperkirakan bergeser. Ada dua job yang menantinya. Ia bisa digeser ke kepala Kesbang atau Kadis Koperindag, Andi Nur Pallullu, kepala badan kesbang bergeser menjabat kepala BKD atau kadis Koperindag. Sedangkan Andi Pocci dari kabag pemerintahan bisa jadi menjabat kepala BKD atau sekretaris Bappeda.
Sementara Djafar Latuconsina yang selama ini pjs kadis koperindag disebutkan bergeser posisi ke Sekretaris Bappeda atau sebagai kepala bBidang fisik dan sarana Bappeda.
Camat lain yang disebut-sebut bergeser adalah Ansir Ismu. Ia disebutkan bergeser menjabat kabag Pemerintahan atau bisa juga masuk menjadi kabag Humas. Kemana Irfan? Irfan katanya diposisikan mengisi salah satu jabatan di DPKKAD atau Kepala Bidang fisik dan sarana Bappeda.
Wajah baru yang diperkirakan muncul dalam kabinet Tentram adalah Baso Achmad, SH. Ia disebut masuk menjabat sebagai kabag Humas, Abidin SE dipromosikan jadi camat Sendana, dan Lurah Lagaligo, Edial menjadi Camat Wara Utara.
Namun, nama-nama yang disebutkan di atas masih saja berbuah. Karena nama pejabat di atas masih sebatas digodok di tingkat Baperjakat. Penentuan akhirnya nanti ada pada Walikota Palopo.
Kapan pelantikan? Sumber Palopo Pos itu belum berani berspekulasi soal jadwal pelantikan. Ia hanya menyebutkan bahwa pelantikan diperkirakan sebelum memasuki bulan suci Ramadan.
Sementara itu, Sekretaris Kota Palopo HM Jaya SH, ketika dikonfirmasi via telepon selulernya untuk dikonfirmasi mengenai prediksi pejabat tingkat eselon II yang ikut gerbong mutasi tersebut, belum bisa diambil komentarnya meski telepon selulernya tertanda tersambung. ( Sumber Palopo Pos )

==================
Prediksi Mutasi Eselon II

H Syamsu Bachri : - Antara Kepala Kesbang atau Kadis Koperindag
Andi Nur Pallullu : - Antara Kadis Koperindag atau Kepala BKD
Andi Pocci : - Antara Kepala BKD atau Sekretaris Bappeda
Ansir Ismu : - Antara Kabag Pemerintahan atau Kabag Humas
Djafar Latuconsina : - Antara Sekretaris Bappeda atau Kepala Bidang fisik dan sarana Bappeda.
Irfan : - Posisi strategis di DPKKAD atau Kepala Bidang fisik dan sarana Bappeda.
Baso Achmad : - Kabag Humas
Abidin SE : - Camat Sendana
Edial : - Camat Wara Utara

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Post