Minggu, 11 Juli 2010

Ratusan Juta tawaran buat sigurita paul


Oberhausen: Beberapa pebisnis asal Spanyol menyodorkan penawaran untuk membeli Paul, si gurita peramal. Jumlah yang ditawarkan tidak tanggung-tanggung, yakni 30 ribu euro atau sekitar Rp 345 juta. Paul nantinya akan dijadikan maskot dari acara kuliner di Spanyol.

Festival kuliner tahunan diadakan setiap Agustus di kota kecil Carballino, Spanyol barat laut. Nah, festival masak-memasak ini punya spesialisasi menu berbahan utama gurita. Dari sana muncul ide dari walikota setempat untuk menyertakan Paul guna menambah daya tarik pengunjung.

Dari patungan sejumlah pengusaha di Carballino inilah terkumpul 30 ribu euro untuk membeli Paul. “Kami tidak akan memakan Paul,” ujar Manuel Pazo, salah satu pengusaha di Carballino yang ikut menyumbangkan uang untuk membeli Paul.

Paul gurita peramal melambung namanya setelah dengan tepat menebak enam pertandingan yang dilalui Jerman pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Gurita penghuni akuarium Sea Life di Oberhausen, Jerman, itu juga sudah mengeluarkan ramalan terbaru. Paul menebak Spanyol akan mengalahkan Belanda dan menjuarai Piala Dunia untuk pertama kalinya, dan Jerman menempati urutan ketiga dengan mengalahkan Uruguay.

Kalaupun akuarium Sea Life tidak berkenan menjual Paul. Para pengusaha tersebut berharap bisa meminjamnya untuk menghadiri festival kuliner di Carballino. Gurita merupakan masakan nasional di Galicia, wilayah di Spanyol bagian barat laut. Salah satu hidangan tradisionalnya yang terkenal yakni pulpo a feira.(DIM/TimesLive)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Post