Minggu, 25 Juli 2010

Rolling Stones Siapkan 268 Konser Perpisahan


JIKA anda penggemar fanatik rocker-rocker gaek yang tergabung dalam Rolling Stones, siap-siaplah untuk ikhlas menjadi saksi akhir dari perjalanan karier musik mereka. Rencananya, Rolling Stones akan segera pensiun dan menggelar rangkaian tour dunia sebagai salam perpisahan.

Seperti diberitakan The SUN, Rolling Stones akan segera berhenti setelah 50 tahun meramaikan jagad musik. Tahun depan nanti, empat pentolan grup rock asal Inggris itu akan menggelar 268 konser perpisahan. Angka 268 merujuk pada jumlah umur empat personil Rolling Stones yang terdiri dari Mick Jagger, Keith Richards, Ronnie Wood dan Charlie Watts.

Sang penggebuk drum, Charlie Watts akan merayakan ulang tahunnya ke 70 pada salah satu rangkaian tour tahun depan. Demikian pula dengan gitaris Ronnie Wood yang akan memasuki usia 63. Sedangkan Keith Richards dan Mick Jagger pada tahun depan akan genap berusia 66 tahun.

Para personil Rolling Stones telah berbicara dengan pihak promotor yang pernah sukses menggelar konser Live Nation. "Mereka sepertinya akan tampil di stadion. Jadi ini hampir pasti menjadi rangkaian konser akhir berskala tour dunia," ujar sumber itu seperti dikutip The SUN edisi kemarin.

"Rolling Stones menyadari bahwa usia telah beranjak naik. Mereka ingin mundur saat di puncak permainan mereka dan bukan untuk tiba-tiba merubah penggemarnya," sambung sumber tersebut.

Rolling Stones pertama kali menggelar tour perpisahan di Inggris pada 1971, untuk kemudian memutuskan hengkang dari negeri Ratu Elizabeth itu guna menghindari pajak yang tinggi. Kemudian, mereka menggelar tour lagi selama delapan tahun sejak 1982 hingga tour bertajuk "Steel Wheels" pada 1990.

Grup band yang pernah dikecam pihak gereja ini telah menjual lebih dari 200 juta album dan mencatatkan sejumlah hit klasik seperti Satisfaction (I Can"t Get No), Paint It Black dan Brown Sugar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Post