Selasa, 08 Februari 2011

Adjie Idap Sindrom Koroner Akut, Bukan Karena Diracun..!!


Kasus meninggalnya Adjie Massaid memang menuai banyak tanggapan, namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa Adjie meninggal karena sindrome koroner akut, dan bukan karena diracun. Sebelumnya diberitakan melalui BlackBerry Messenger bahwa Adjie Massaid diracun menyusul isu pencalonan dirinya menjadi Ketua Umum PSSI, akan tetapi tim dokter RS Fatmawati membantah akan rumor Adjie meninggal karena diracun.

Dalam keterangan pers yang digelar tim dokter RS Fatmawati, dugaan adanya racun di tubuh Adjie Massaid dibantah. Tim dokter menyatakan, Adjie Massaid mengidap sindrom koroner akut.

“Kami lihat datanya sindrom koroner akut. Prosesnya berjalan bertahun-tahun. Kami melihat serangan jantung akut. Kita kasih terapi jantung, sempat membaik. Jadi tidak ada indikasi ke arah sana (racun),” jelas jelas Ketua SMF(Staf Medis Fungsional) Jantung RSUP Fatmawati, Dr Eddy Sunarjuniarto Spjb, saat ditemui di RS Fatmawati, Jalan Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, Selasa (8/2/2011).

Adjie pun sempat mendapat terapi, di mana dari hasil riwayat penyakit (anamnesa), ada keluhan sakit jantung. “Kami beri obat pengencer darah, agak reda. Kami pastikan jantung koroner, kasih obat pengencer darah satu lagi, tenang,” papar Dr Eddy.

Setelah itu, dokter kembali memeriksa fisik dan melakukan rontgen. “Waktu sedang berjalan, timbul kegawatan dan langsung diresusitasi,” jelasnya.

Rumor diracunnya Adjie Massaid merebak via Blackberry Messenger, terkait dengan pencalonannya sebagai Ketua Umum PSSI. Kabar yang terlanjur menyebar ke masyarakat ini pun terjawab. Lebih lanjut, RS Fatmawati menegaskan tidak ada permintaan autopsi dari keluarga Adjie Massaid.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Post