Kamis, 24 Februari 2011

Golkar Palopo Tercepat Usung SYL


INFO PALOPO-- Dari 23 DPD Golkar kab/kota di Sulsel, DPD Partai Golkar Kota Palopo yang tercepat mengeluarkan sikap resmi terkait pencalonan Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai Gubernur Sulsel periode 2013-2018. Sikap tersebut diputuskan melalui rapat konsolidasi Golkar di Kantor DPD Golkar Palopo, Jl. Andi Djemma, Palopo, Rabu, 23 Pebruari kemarin. Rapat yang dipimpin Ketua Golkar Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) itu dihadiri pengurus DPD Golkar Palopo, seluruh pimpinan kecamatan, dan pengurus tingkat kelurahan.
Hasil rapat konsolidasi bahwa DPD Palopo resmi mendukung Ketua DPD Golkar Provinsi Sulsel, SYL untuk diusung oleh Golkar pada Pilgub mendatang, akan dibacakan pada rapat kerja daerah (rakerda) Golkar Sulsel di Makassar 5-6 Maret mendatang.
Demikian disampaikan RMB yang didampingi Sekretaris Golkar Palopo, Drs Tasik MSi saat menggelar jumpa pers usai rapat konsolidasi di Gedung Golkar, petang kemarin.
Ada beberapa alasan sehingga Golkar mengusung SYL untuk kembali memimpin Sulsel. Yang pertama, karena SYL merupakan kader Golkar terbaik di Sulsel.
Kedua, SYL memiliki mobilitas tinggi sehingga berhasil meningkat pembangunan Sulsel di berbagai bidang. Di bawah kepemimpinan SYL, perekonomian Sulsel meningkat tajam hingga 8,2 persen. Idealnya, peningkatan pembangunan suatu daerah rata-rata 6 persen. SYL juga sukses melaksanakan program pendidikan dan pelayanan kesehatan gratis di Sulsel. Di bidang pertanian juga berhasil mencapai target over stok besar. Dan yang ketiga, berdasarkan hasil survey, popularitas SYL di mata masyarakat Sulsel.
Untuk memenangkan SYL di Kota Palopo, Golkar Palopo setelah Rakerda, akan melakukan konsolidasi organisasi dan konsolidasi kader agar solid mendukung SYL. Nantinya, akan dibentuk tim partai serta tim relawan untuk bekerja di akar rumput. ''Siapa pun lawannya, kita harus menangkan SYL,'' katanya.
Disinggung soal Calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi SYL, RMB yang tak lain Wakil Walikota Palopo, menyatakan, belum dibahas. ''Kita fokus dulu di calon Gubernur,'' tandasnya.
Ditambahkan Tasik, target suara yang dipersembahkan Golkar Palopo untuk SYL yakni 70 persen. ''Target itu tidak mengada-ada. Karena berdasarkan hasil survey, senang dengan pendidikan dan pelayanan kesehatan gratis yang merupakan program prioritas SYL,'' katanya.
Menjawab pertanyaan wartawan bahwa SYL akan terganjal dengan isu Provinsi Luwu Raya yang sampai sekarang belum terwujud, Tasik menegaskan bahwa SYL selaku Gubernur maupun Ketua Golkar tidak menghalang-halangi pembentukan Luwu Raya. ''Tidak pernah keluar dari mulut Pak Syahrul bahwa ia menghalangi pemekaran Luwu Raya. Beliau mendukung kok. Yang jadi masalah, bagaimana Provinsi Luwu Raya terbentuk, sementara proses di Tana Luwu sendiri yang belum rampung,'' terang Tasik yang Ketua DPRD Palopo. (ikh) Sumber : Palopo Pos.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Post