Senin, 07 Februari 2011

Sepatu Tak Terlihat



Model sepatu terus mengalami perkembangan. Di tengah gempuran jenis dan model sepatu yang menunjuang penampilan kaki, desainer sepatu asal Sao Paulo, Brasil, Andreia Chaves, merealisasikan ide 'gila' dalam karya terbarunya.

Andreia sengaja menciptakan tren sepatu yang tak terlihat saat digunakan. Ia melapisi permukaan sepatu model wedges dengan cermin. Ini untuk merefleksikan area di sekelilingnya sehingga menimbulkan kamuflase.

Pantulan yang tertangkap cermin membuat wujud sepatu tak terlihat. Lantaran bukan transparan, telapak dan jari kaki pun tak akan terlihat saat mengenakan sepatu ini.

Cermin yang digunakan sebagai pelapis berupa potongan persegi sehingga memungkinkan sepatu menangkap bayangan dari sudut berbeda di lingkungan sekitarnya.

"Faktanya aku besar di kota yang sangat ramai di Sao Paulo. Penuh dengan keragaman dan ini jadi masukan visual yang berbeda. Kondisi tersebut mengilhami saya untuk membuat konsep sepatu tak terlihat," kata Andreia, seperti dikutip dari www.yatzer.com.

"Dari hasil pekerjaan saya dengan jelas dapat terlihat pengaruh dari Amerika Selatan yaitu fleksibilitas. Juga campuran dengan apa yang saya alami di Eropa," katanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Post