Jumat, 18 Februari 2011

MotoGP 2011 Stoner : Motor RC212V dan Desmosedici Tak Mungkin Bisa Dibandingkan


ZONAINDFO, Sydey - Juara dunia MotoGP 2007 Casey Stoner mengatakan, mustahil untuk membandingkan pacuan Ducati Desmosedici dengan Honda RC212V.
Karena menurut pembalap Australia ini, kedua pacuan tersebut jauh berbeda secara ekstrem.

Stoner pada musim lomba 2011 bergabung ke tim Honda. Ia dikontrak selama dua tahun bersama produsen motor Jepang tersebut. Selama empat tahun bersama Ducati, ia menjadi satu-satunya pembalap yang menikmati sukses memacu mesin motor Desmosedici.

Stoner menjadi satu-satunya pembalap yang pernah merasakan banyak kemenangan bersama Ducati di era mesin 800cc. Ia telah mengantongi 23 kali kemenangan, yang tak bisa dikalahkan oleh para pembalap dan mantan pembalap Ducati lainnya, seperti Loris Capirossi, Marco Melandri dan Nicky hayden.

Saat ditanya mengenai perbandingan antara Desmosedici dan RC212V, Stoner mengatakan. “Saat pertama kali memacu Desmosedici, Anda akan merasakan getaran dan pergantian gigi yang agresif, dan motor tetap bekerja. Ini merupakan perasaan yang aneh. Namun setelah empat tahun bersama, saya merasa motor itu normal dan biasa saja. Sekarang saat saya kembali ke Honda, perasaannya berbeda. Motor yang saya pacu ini sangat halus,” ungkap Stoner.

Pembalap terbaru tim Ducati, Valentino Rossi juga mengakui hal yang sama seperti Stoner. Menurut The Doctor, pacuan Ducati Desmosedici untuk musim 2011 GP11 merupakan motor prototipe yang dibuat hanya untuk balapan MotoGP. Pembalap Italia itu juga mengatakan, kalau motor pabrikan Jepang memiliki pendekatan yang jauh berbeda dari produsen motor Italia tersebut. Karena motor yang diproduksi Jepang pada dasarnya dibuat untuk menjadikan pembalap.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Post